Blogroll

Selasa, 11 Desember 2012

Persiapan Fisik yang Baik Sebelum Mendaki

Diposting oleh Andyganang


Persiapan Fisik Sebelum Mendaki ini perlu pemirsa kalo kita akan melakukan Kegiatan Pendakian, apalagi kalau Pendakian Pertama, dan sudah lama mendaki dan akan melakukanya lagi. Karna jika kondisi kita yang biasa di tempat panas dan terbiasa tidak melakukan kegiatan yang berat tiba - tibah harus berhadapan dengan yang demikian akan timbul efek yang berbahaya pada Tubuh, dan Resiko Cidera akan sangat besar,

Untuk Persiapan fisik ini dapat kita sesuaikan denngan kondisi mnedan-nya pemirsa, kalau Mendaki Gunung yang dingin dan Kondisi Alamnya sering berubah, untuk persiapan fisiknya dapat kita lebih giatka, apa lagi kalu gunung yang Tingginya >3000mdpl memerlukan kondisi fisik yang kuat terutama kemampuan otot kaki, danPernafasan, latian-nya dapat berbentuk sebagai berikut:

Joging/Lari Ringan, yang satu ini bagus untuk memperkuat nafas kita, serta dapat melatih kondisi Otot Kaki kita untuk lebih kuat dan Stamina Tubuh kita akan fapat bertahan lama, laukukan kegiatan ini rutin dan terus ditambah jaraknya dari sebelumny.

Jalan Jongkok, juga dapat kita gunakan untuk memperkuat otot bagian Paha.

Naik Turun Tangga, untuk yang satu ini untuk Betis sangat baik.

Push-Up, ini juga penting untuk memperkuat otot bagian lengan dan pundak, karna di bagian pundak kita ini kita akan sering menahan beban berat dari Cariel.

Pull-Up, Untuk melatih otot Lengan dan Bahu, serta otot perut dan pernafasan,

Sit-Up,  kalo yang ini untuk melatih otot perut agar lebih kuat.
Untuk Push-Up, Pull-Up, Sit-UpNaik turun Tangga dapat dilakukan sebanyak 25 kali pada hari pertama dan di tambahkan pada hariselanjutnya 10 atau sesuaia selera dan kemampuan terus  dan terus ditambahkan.

Mungkin tidak terlalu banyak kegiatan yang harus dilakukan, namun hal tersebut harus dilakukan rutin, dan terus ditambah setiap harinya. karna Fisik sangat berperan banyak terhadap kegiatan Pendakian, sekain dulu Artikel Persiapan Fisik Sebelum Mendaki.

Terimakasih telah mengunjungi blog Official kami di www.mapala-sk.blogspot.com

1 komentar:

Salam Lestari, salam bloger indonesia, ....
koment ya sobat pengunjung, dinanti buat blog ini lebih baik,...